THE FIRST PRAY,…………..” HAIL MARY”

Ditulis Mei 25, 2010 oleh pieterssoeratno
Kategori: keep the faith

Mumpung masih bulan Mei dan menandai hadirnya kembali postinganku kali ini, setelah mengalami stagnant beberapa bulan ini baiklah kita bicara soal doa. Masih ingatkah anda doa apa yang pertamakali kali anda pelajari ?

Saya sendiri lupa- lupa ingat antara….” Sembah Bekti” atau “ Romo Kawulo” yang jelas salah satu diantara keduanya, doa pertama yang diajarkan kepada saya saat duduk di bangku kelas satu es de dahulu dan tentunya setelah di dahului dengan “Konjuk Ing Asma Dalem Hyang Rama saha Hyang Putra tuwin Hyang Roh Suci”. Ada satu kebanggaan tersendiri manakala kita “ berhasil” menghapal satu doa, apalagi diusia prasekolah dulu..terus saat masuk ikut doa bersama terutama Rosario dan kita boleh mbowo doa “Sembah Bekti” duuuuuuh mongkog sekali rasane. Aku berpikir antara kemungkinan bagaimana rasanya kedua orangtuaku setelah melihat anaknya yang masih imut ini dah bisa mengucapkan salah satu “ sembayangan padinan” bangga juga kali ya…..( duuuuh GR nya aku).

Kini setelah aku menjadi orangtu, aku dapat merasakan “ kemungkinan” yang aku bayangkan tadi…….manakala Juniorku ( Sebastian) sudah lancar menghapalkan” Bapa Kami” dan “Salam Maria”. Berkali – kali aku katakan padanya “ doa adalah ucapan syukur, terimakasih kepada Tuhan oleh karena itu kamu harus sesering mungkin mengucapakan doamu “.Kini setiap malam menjelang tidur dialah yang selalu mengingatkan kami untuk mengajak berdoa……….. Thank God For All You’ve done…………….

sembah nuwun konjuk ing Gusti, krana sampun paring rejeki,
slira Dalem lan Rah pribadi, sembah sewu nuwun o Gusti.
Sembah nuwun konjuk ing Gusti, krana sampun paring rejeki,
Kangge gesang ngabdi sejati, Tresna Gusti tresna sesami.

Kembalinya Natal yang hilang.

Ditulis Desember 28, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: nostalgia

Sudah menjadi tradisi bagi kami, cucu – cucu dan buyut dari mbah Tjokrosemito (Trah Tjokro) tiap Hari Raya Natal selalu berkunjung dan berkumpul dirumah embah, bermain, bersendau gurau sambil menikmati kue buatan mbah putri.
Hal tersebut kami lakukan semenjak kami masih kecil sampai remaja.

Selepas SMA kami sudah jarang bertemu, disamping sibuk dengan urusan masing- masing, embah juga sudah berpulang, rumah tempat kami berkumpul dulu juga sudah dipindah. Meski begitu kami masih tetap kontak satu sama lain. Dan kenangan Natal saat kami kecilpun pasti terekam dalam kalbu kami.

Hingga……….. tanggal 27 Desember 2009, kami mendapat undangan misa syukur Perayaan 40 tahun perkawinan Pak Dhe + Budhe R. Parlan Handonotjokro, dan kami Trah Tjokro bisa berkumpul kembali sekalian mengenang masa kecil kami……..duuuh bahagianya. Natal kami yang hilang telah kembali.

Ijinkan kami berbagi kebahagiaan dengan sobat, handai tolan, kerabat, kenalan, tetangga dan semua yang merayakan “ SELAMAT NATAL 2009 Damai dihati, damai di Bumi

CONTRADICTION !!! ( Santa is coming to TK Vianney on Dec 14th 2009 )

Ditulis Desember 14, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: My Beloved

Sudah selama kurang lebih tiga tahunan, tiap bulan Desember, saya selalu memerankan tokoh Swotterpiet, teman Sinterklass yang bertugas menakut- nakuti anak – anak yang nakal dengan membawa karung dan tongkat. Duuuh gak tega juga melihat anak-anak orang menangis dan berteriak teriak ketakutan, karena mau dimasukkan kedalam karung Swotterpiet. Tapi terus terang saya menikmati peran itu, karena peran itu memang harus ada untuk mengajarkan kebaikan dan kejelekan kepada anak- anak.

Kini setelah dua Desember nggak memerankan tokoh Swotterpiet “beban moral” (menakut-nakuti anak orang…he..he….he) saya sedikit berkurang. Dan…… saat mengantarkan junior saya ( Sebastian ) menerima kado dari Sinterklas ………duuuh rasanya gimana gitu…..apalagi kalau anak – anak yang pernah ketemu Swotterpiet dulu ada saat ini, mungkin ada yang nyeletuk “ Gak takut lagi…… Swotterpietnya dah baik kok, tuh buktinya….anaknya juga dikasih kado sama Sinterklas ” ( waduuuuhhhh)

I love You my pupils, wherever you are. Swotterpiet juga menyayangi kalian, apalagi yang gak nakal…pasti disayaaaaang banget.!!!!!

Loving You Sunday Morning !

Ditulis November 29, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: keep the faith

Tuhan, maafkan aku
pagi ini doaku nggak bisa khusuk
karena
aku harus menjaga anak-anakku yang kadang-kadang berlari-larian
di halaman rumahMu

Tuhan, maafkan aku
bila telah berlaku kurang pantas dirumahMu.
Tuhan aku tahu Engkau begitu mencintaiku,
bimbinglah aku agar senantiasa ingat dan sadar akan cintaMu

Tuhan……..
Engkaupun lebih tahu
kalau aku mencintaMu

Tuhan…….
terimakasih atas cintaMu
untukku dan seluruh anggota keluargaku.

It’s about warna “ jambon” (pink)

Ditulis Oktober 5, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: My Beloved

Saat “ gadis kecil”ku minta hadiah pada ulangtahunnya beberapa hari yang lalu, selalu saja harus “ warna pink” ( sepatu harus pink, bando harus pink, baju……pokoknya PINK katanya.) Aku sendiri juga agak heran kenapa gadis kecilku ini fanatik banget dengan warna “jambon” ini, kuakui dalam kesehariannya gadisku ini “ agak keras” perangainya,lalu iseng – iseng aku browsing cari tahu arti warna jambon ini.

Kuakui aku agak terkejut melihat begitu banyak arti bagi sebuah warna PINK, tapi yang paling sering dipakai untuk mengartikan PINK = kasih sayang, cinta, kelembutan, feminisme.

Kembali ke “gadis kecilku” tadi, pernah suatu hari aku tanyakan padanya “ kenapa sih dede suka warna pink ?” lalu dijawabnya “ karena dede cewek Pa, kalo cowok warna kesukaannya biru ya Pa.”.

Oh My God, it’s great anak sekecil ini sudah pintar memaknai sebuah warna, dan warna yang jadi favoritnya adalah “jambon”.

Nduk, aku berharap dan berdoa semoga hidupmu selalu penuh dengan cinta,…………….

Read the rest of this post »

dino riyaya

Ditulis September 21, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: Uncategorized

bahagia terasa bila segala khilaf dan salah saling dapat dimaafkan, sebagai syukur menyambut Idul Fitri, walau jemari tak kuasa menjabat maka kata menjadi jembatan……..
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Jangan sampai terlambat !!!

Ditulis Juni 26, 2009 oleh pieterssoeratno
Kategori: tulisan "ebreh -ebreh"

Jumat sore (19/6) saat melintasi lampu merah Srengseng, motorku di stop oleh seorang polantas, (waduuuh kenapa ya, perasaan lampunya dah hijau)
“ Selamat sore Pak !” sapanya
“ Sore Pak” jawabku
“ Mohon maaf ganggu perjalanan Bapak, tolong lihat SIM dan STNKnya”lanjutnya
Segera kutunjukkan SIM dan STNKku
“ Besok tolong diperpanjang pajak STNKnya Pak, dah habis tuh tanggalnya” kata petugas tadi sambil menyerahkan SIM dan STNKku, kulihat masa berlaku STNKku …….ya amploppp, berlaku s/d 20 Juni 2009,…..hampir saja kena !! Ternyata petugas tadi cukup jeli mengamati plat NK ku.

Kesibukan kerja kadang membuat kita lupa akan “kewajiban” kita seperti tadi, ah pajaknya masih lama, entaarrrr aja perpanjangnya, tau – tau……mak jegagik…cegat pulisi. Padahal saat ini mudah dan cepat kok, ngurus perpanjang pajak STNK or SIM, bisa via SAMSAT Keliling atau lewat biro jasa saja kalau gak punya waktu sama sekali.( paling nambah sedikit untuk jasanya )

Saat perpanjang SIM kemarin , aku urus lewat SAMSAT Keliling di Pasar Rebo ( mangkalnya dekat Makro), jangan kuatir petugasnya ramah dan bersahabat kok. Kita datang, isi formulir, lampirkan SIM dan fotokopinya, juga KTP.terus tunggu panggilan untuk foto jepppret…jepret…jadi deh SIMnya. Untuk Info SAMSAT Keliling bisa hubungi 021 -5276001 atau SMS ke 1717

Ehm untuk perpanjang STNK aku memanfaatkan jasa sebuah biro jasa di kawasan Kramatjati, perpanjang STNK motor Uang jasanya 15.000, untuk STNK mobil 25.000, prosesnya cepet ( sehari selesai ).

Pesanku : periksa kembali SIM dan STNK anda Jangan sampai telat perpanjangnya, biar nyaman berkendara dan … aman , gak keno tilang rek !!!!!


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.