Arsip untuk Oktober 2007

Klayu (bhs jawa)

Oktober 22, 2007

hari ini (22/10)sebagian besar instansi baik pemerintah maupun swasta di jakarta mulai beraktivitas kembali setelah libur Idulfitri 1428 H. Demikian juga dengan kantor “ibune bocah -bocah” juga mulai beraktivitas kembali  hari ini.

mengawali hari, juniorku (Sebastian) sudah “mengumandangkan” sebuah tangisan ( halaaah opo meneh iki), mungkin tahu bapak mboke mau berangkat kerja, so berbagai tuntutan dia sampaikan ditengah isak tangisnya:…..papa gak boleh mandi…..u…u.u ( weleh) papa gak boleh kerja….uu.uu.u…( waduh, arep mangan opo le nek gak kerjo)………mama dirumah saja…gak boleh kerja juga….( we kekek..)….pokoknya Bastian ikut kerja papa ( waduhhhh pusing, masa kerja sambil momong) 

segala bujuk rayu sudah kami sampaikan, diselingi “janji -janji manis” : eh Bastian kan sudah besar dan pinter…..mosok  nangis dan teriak teriak……

makin kencang teriaknya : pokoknya ikut papa, pokoknya ikut mama kerja…… ( wellla  plis deh le….. be cool). akhirnya kami ajak dulu Bastian muter – muter jalan di sekitar kampung kami dan sampe di warungnya budhe Arpah beli icecream  dan…..dan dijanjiin harus pinter dan gak boleh nakal……….akhirnya mau juga kami tinggal kerja…..wadhuh…..jan kemringet mbujuk anak lanang…..

October (bulan rosario )

Oktober 22, 2007

wah lagi – lagi gak bisa mudik and ziarah ke Sendangsono, so mosting ” Ave Maria”, semoga Dewi Maria berkenan…..

ave maria
Maiden mild!
Oh, listen to a maiden’s prayer
For thou canst hear amid the wild
’tis thou, ’tis thou canst save amid dispair
We slumber safely till the morrow
Though we’ve by man outcast reviled
Oh, maiden, see a maiden’s sorrow
Oh, mother, hear a suppliant child!
Ave maria
Ave maria, gratia plena
Maria, gratia plena
Maria, gratia plena
Ave, ave dominus
Dominus tecum
The murky cavern’s air so heavy
Shall breathe of balm if thou hast smiled
Oh, maiden, hear a maiden pleadin’
Oh, mother, hear a suppliant child
Ave maria
Ave maria

( celine dion version)

rijadi 1428 hijriah

Oktober 13, 2007

Kepada semua teman – teman dan temin – temin, segenap handai tolan, kenalan juga para “tetangga” yang sedang merayakan hari kemenangan ini, perkenankan saya turut mengucapkan :

“SELAMAT IDUL FITRI  1428 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN “

Dongeng sebelum bobo

Oktober 3, 2007

bayi-turu-meneh.jpg waddduuuh pagi ini aku bangun agak kesiangan, pasalnya semalem juniorku (Sebastian)tidur agak maleeem banget ( haalah nyalahke anakke…segala). Kenapa ya kok sudah jam 22.30 belum juga mau bobo…..( aku kethap -kethip mikir sambil terus membujuk Sebastian)

…gak mau bobo papa, mau main dulu kok..” begitu rengeknya sambil terus megangi mobil-mobilannya. Waduuuh piye iki, mumet aku .

Pletaaak….. (kepalaku serasa dijitak ) tiba – tiba aku ingat masa kecilku saat dengan telatennya bapakku mendongengkan cerita bagi ku menjelang tidur…..jadi apa salahnya cara ini kucoba untuk anakku juga.

Mulailah aku”nggedebus” tentang sang kancil dan harimau, sepuluh menit pertama juniorku masih sibuk ngomentari ceritaku : “..itu harimaunya lari – lari ya pa“, “kancilnya kok gak takut ya pa“, “harimaunya seperti yang di ragunan kemarin ya pa “…….lima menit kemudian juniorku mulai ” liyep – liyep“aku masih terus mendongeng, sesekali diselingi pesan sponsor: ” ayo dong bobo, sudah malam ini, besok main lagi“…..lima menit berikutnya juniorku sudah tertidur, kuganti bajunya dengan piyama.

Kuingat lagi masa kecilku, kupandangi anakku….lalu aku ingat ucapan seorang temen kantorku….hm like father, like his son. (aku cuman mesem…..ah ngantuk juga nih.)