Klayu (bhs jawa)

hari ini (22/10)sebagian besar instansi baik pemerintah maupun swasta di jakarta mulai beraktivitas kembali setelah libur Idulfitri 1428 H. Demikian juga dengan kantor “ibune bocah -bocah” juga mulai beraktivitas kembali  hari ini.

mengawali hari, juniorku (Sebastian) sudah “mengumandangkan” sebuah tangisan ( halaaah opo meneh iki), mungkin tahu bapak mboke mau berangkat kerja, so berbagai tuntutan dia sampaikan ditengah isak tangisnya:…..papa gak boleh mandi…..u…u.u ( weleh) papa gak boleh kerja….uu.uu.u…( waduh, arep mangan opo le nek gak kerjo)………mama dirumah saja…gak boleh kerja juga….( we kekek..)….pokoknya Bastian ikut kerja papa ( waduhhhh pusing, masa kerja sambil momong) 

segala bujuk rayu sudah kami sampaikan, diselingi “janji -janji manis” : eh Bastian kan sudah besar dan pinter…..mosok  nangis dan teriak teriak……

makin kencang teriaknya : pokoknya ikut papa, pokoknya ikut mama kerja…… ( wellla  plis deh le….. be cool). akhirnya kami ajak dulu Bastian muter – muter jalan di sekitar kampung kami dan sampe di warungnya budhe Arpah beli icecream  dan…..dan dijanjiin harus pinter dan gak boleh nakal……….akhirnya mau juga kami tinggal kerja…..wadhuh…..jan kemringet mbujuk anak lanang…..

Iklan
Explore posts in the same categories: daily activity

5 Komentar pada “Klayu (bhs jawa)”

  1. Kris Says:

    We hla, membaca cerita Sampean saya kok malah jadi pingin juga cepat-cepat dapat momongan. Meski repot tapi kok membahagiakan. Salam buat juniornya, pesan pak lik “jadio anak sing pinter, mbangun turut marang wong tuwo, lan ngabdi marang Gusthi Allah-e”. Kenalkan Nama saya Kristian.

  2. benbego Says:

    salam kenal! From http://pcmavrc.wordpress.com

    salam kenal kembalii,…tengkyu udah mampir

  3. mbahatemo Says:

    yo ndak papa to kang.. ajak aja.. 😛

    gak enak e Mbah

  4. mei Says:

    hmm..saya belum masuk dalam tahap itu, bocah saya..mungkin karena terbiasa d tinggal kerja wong loro cuek2 aja kalau d tinggal mbok atawa pakne kerjo..malah di cium aja ogah kalau keasyika ma mainan atau makanan..hiks

  5. ika Says:

    wah .. ternyata anak-anak ya sama aja. kalo ditinggal kerjo bapak mboke mesti bengak bengok nangis .. hmm… apalagi kalo hari senin yo? abis liburan dua hari sih .. selamat, pak .. selamat jadi raja tega. hehehehe .. persis koyo kami.

    makasih mbak ika dah mampir, soal anak -anak ya gimana ….ya tego ra tego he he he


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: