Arsip untuk November 2007

Sometimes when I’m dreaming

November 28, 2007

Saat kau pamit pergi beberapa tahun lalu, dihadapanmu kutahan lelehan air mataku.

Kucoba memahami apa yang ada dibenakmu saat itu tentang : kekecewaan, keresahan, kegundahan dan sakit hatimu .

segala bujuk rayuku, tak mampu meluluhkan kekerasan hatimu, saat itu .

hari berganti, minggu berlalu, tahunpun seakan berlari…………..tak ada kabar seperti yang pernah engkau janjikan ( salahkah aku menagih janji ?)

Waktu yang berlari, membuatku resah, butir butir gelisah menetes cepat….

lalu kutemukan penantianku tentang sebuah kepastian.

kucoba tuk menggapaimu, nyatanya seakan hilang jejakmu, ……………………..aku ingin kau tahu ,setidaknya masih ada mimpiku untukmu.

Iklan

arti seorang sahabat ( buatku)

November 20, 2007

Drrrrrt, hape dalam gembolanku bergetar, tanda ada pesen masuk, tak buka…kak, terus tak baca…ca, bunyinya :

” Bes..priye khabare, Emes juga pada baik dan sehat semua tho ? Aku selalu doakan dan pintakan semoga selalu begitu. Bes saiki aku ndek nDokter, aku mau operasi angkat kandungan, doakan ya semoga semua berjalan lancar…….

aduuuh atiku terasa teriris miris, pengirimnya salah seorang temanku yang sekilas mirip den ayu iki. Dulu ( sampai sekarang) temin yang satu ini selalu memberi semangat, pencerahan, support padaku ( tentu saja disamping Ibune bocah -bocah) dalam menghadapi gelombang kehidupan ini.(walaaaah)

Dapet pesan kayak gitu hatiku begitu tercekat, betapa tidak, sepertinya keadaan dia itu pada posisi gak enaaak terus, sering sakit, tapi selalu dapat memberi semangat pada kita teman – temannya, sering dikecewakan tapi selalu bisa memberi penghiburan ….wah mungkin ini salah satu dari yang disebut sahabat sejati, seperti pada ungkapan yang pernah saya dengar :

A friend is a hand that is always holding yours, no matter how close or far apart you may be. A friend is someone who is always there and will always, always care. A friend is a feeling of forever in the heart.

Ya begitu berartinya seorang sahabat bagiku, segera kubalas pesan tersebut : semoga semuanya berjalan lancar dan baik, doa kami selalu menyertaimu,……………. salam Ebes + Emes.

Keduwung (sesal)

November 15, 2007

thole, nduk…

maafkan bapak ya, semalem pulang laruuuuut sekali, sampai rumah kalian sudah bobo pules.

thole, nduk……

maafkan bapak ya, semalem nggak bisa ngeloni kalian bobo, maafkan bapak juga, semalem nggak bisa ndongeng sang kancil, mijitin kaki, ngelus punggung kalian, nyetelin lagu nina bobo…..dan lagunya budhe.

thole, nduk……terimakasih atas pengertian kalian….bapak janji tidak akan pulang telat lagi.

(saat aku pulang telat karena ada family conference )

Hari Pahlawan

November 13, 2007

saat bercanda dengan junior dan gadis kecilku sambil iseng kubolak balik harian Kompas, edisi 12 Nov 2007, mataku tergelitik dengan tulisan ” Bung Tomo belum bergelar Pahlawan Nasional “

Lhoh piye to iki, waktu belajar sejarah di SD dulu tokoh ini menjadi salah satu idolaku karena sepak terjangnya menggelorakan semangat para ” arek – arek Suroboyo” memerangi Netherlands Indies Civil Administration (NICA). Dan….tiap kali memperingati Hari Pahlawan, pikiran kita pasti langsung  tertuju pada “pertempuran Soerabaia” yang heroik itu kan ????

Merasa belum yakin aku cari info disini , hasilnya ternyata sama, memang beliau belum dapat gelar Pahlawan Nasional.

Entah siapa yang berkewajiban atau berwenang memberikan gelar tersebut, tapi seperti arek – arek Suroboyo saya tetap punya anggapan Bung Tomo pantas menyandang gelar Pahlawan, bagaimana dengan anda ? Setuju ??? Ragu? It’s up to you

Merdeka !!!!!!!

Sepuluh tahun yang lalu

November 7, 2007

JOHN DENVER DIES IN PLANE CRASH

Singer/songwriter’s aircraft went down Sunday

johndenverpic2.jpg

Singer/songwriter John Denver, who wrote “Leaving on a Jet Plane,” “Thank God I’m a Country Boy” and many other country-pop hits, died Sunday at the age of 53 when the plane he was flying went down in Monterey Bay.

\\Officials from the Federal Aviation Administration and the National Transportation Safety Board are still searching for answers about what might have made the single-engine craft go down. Meanwhile, the White House issued a statement paying tribute to the singer’s “soaring music,” which touched millions.

\\Though Denver’s commercial fortunes have waned since the ’70s, he was a best-selling artist in his prime. Fourteen of his albums have gone gold, signifying sales of 500,000 copies, and eight of them have gone platinum, signifying sales of a million copies. And though his laid-back music never caught on with critics, he had a string of hit singles that lasted through the decade including “Take Me Home, Country Roads,” “Rocky Mountain High,” “Annie’s Song,” “Back Home Again,”

paku jahanam (jerit rintihan ban )

November 6, 2007

teganya dikau wahai paku jahanam

membuatku terluka pagi ini

membuatku terseok pagi ini

teganya dikau, atau siapapun yang menebarmu dijalanan

karena kutahu pasti kau tak bisa jalan sendiri……..

( si ban mewek – mewek )

adus udan ndek sasi November

November 2, 2007

tadi pagi sewaktu bangun tidur,….sayup -sayup kudengar si mas ini bersenandung…..

so never mind the darkness

We still can find away

‘Cause nothing last forever

Even cold November rain

 

hwalah sopo sih esuk-esuk nyetel lagu beginian, usut punya usut, cari punya cari, ternyata si Mas bersenandung lewat mp3 playerku yang dicolokin ke ” stereo set“, hmm pantesan suaranya lembut tapi kok menggelegar,……Oowalah jebule yang muter lagu “ibune bocah – bocah” ( seleramu ma, ngalahno cah enom he …he..he gak popo)

tangi gregah terus mandi…..deg jadi ingat, kemarin sore pulang kantor kehujanan… dan jadi kaget ingat lagu tadi lho ini emang udah November kok….ealllaaa “ibune bocah – bocah” jebul nyindir to iki, mentang – mentang kemarin sore gak kujemput ( pulang kantor dhewe- dhewe, karena hujan)

Mesem …..kecut merasa tersindir, maksudku begini lho gak ngejemput, ” mbok ben aku ae sing kodanan dhewe, nek pilek yo ben aku ae sing ngrasakno, wis sliramu gak usah nyindir – nyindir maneh Jeng…..

wis lah ben aku ae sing adus udan…..he…he (nek mriang tulung keroki aku yo Jeng)