Arsip untuk Desember 2007

another lonely christmas night

Desember 19, 2007

Saat menjelang Natal begini, kok mendadak ingatanku melayang ke beberapa tahun yang silam ( halllah ngomong wae arep nostalgila….).Saat aku merasa begitu kesepian, sendiri, tak punya apa -apa, dan bener -bener lonely selonli-lonlinya.

Kalo ndak salah malam Natal 1991, bulan Septembernya aku baru saja keluar dari tempat kerja , lalu untuk menyambung hidup, berkat kebaikan seorang teman, aku ikut jadi “kuli bangunan”( bener -bener kuline, btw aku ikut nggarap hotel The Regent, wisma Metropolitan III, satu lagi sebuah gedung di samping Graha purna Abdi di daerah Kuningan). Saat malam Natal aku ke gereja di jalan Malang ( St Ignatius) jalan kaki dari daerah Menteng Atas, lewat pasar Manggis, Jalan Guntur.

Hujan turun sejak sore, sebelum belokan ke pasar Manggis ada mobil sedan putih jalan kenceng, lewat genangan air brrrtt air terbang mengenai baju putihku………….ck..ck..ngelus dada aku, terpaksa balik lagi ke kontrakan temenku untuk ganti baju. ( walah soro emen dadi wong ra duwe...), jalan kaki lagi ke Jalan Malang. Sampai digereja, misa udah mulai…..terpaksa duduk diluar (pakai tenda), karena di dalam gereja dah penuh.

Misa selesai aku “nyenyuwun” sama Gusti Yesus ” Gusti Yesus nyuwun kawelasan, mugi Panjenengan Dalem karso paring berkah dumateng kawulo, paring sih nugroho dumateng kawulo……...intinya saya memohon untuk menjadikan segala sesuatunya lebih baik (dapat pekerjaan tetap, dapat hidup dgn benar dan baik, tentram…….dsb,dsb) …Oh I wish that I could start a branch new life..this lonely christmas night, this lonely christmas night (george baker selection )

Kini saat mengingat panyuwunan tadi, saya jadi semakin yakin akan jawaban doa tersebut, betapa maha welas asihnya Dia. Matur sembah nuwun Gusti, awit saking kawelasan Dalem. Natal kali ini aku bisa rayakan bersama orang- orang tercintaku ( istri dan kedua anakku).

 

Oh my love we’ve had our share of tears
Oh my friend we’ve had our hopes and fears
Oh my friends it’s been a long hard year
But now it’s christmas
Yes it’s christmas
Thank god it’s christmas (the Queen)
Iklan

aduuuh sticker ituh !

Desember 11, 2007

Maraknya kemunculan motor matic akhir akhir ini membuat fanatisme tersendiri bagi para pengendaranya (entah pinjeman atau emang miliknya  we keke), kebanggaan berkendaraan otomatis, laluuuuu ingin menunjukkan ke khalayak rame dengan memasang sticker di buntutnya yang bunyinya :” hare gini oper gigi, tarik kopling….cape brow“, ada lagi ” hari gene oper gigi, capeck dech……

berawal dari sticker itu, kalau berkendara saat berangkat ataupun pulang kerja, iseng – iseng kuperhatikan buntut aneka macam kendaraan yang searah dengan perjalanan saya, ternyata…. kendaraan yang gak matic pun juga banyak yang masang sticker, bunyinya :”hari gini gak pake gigi,….ompong deh lu” dan ada lagi “hari gini gak punya gigi,…..nggak bisa nggigit tauk” masih lagi “hari gini cowok pake matic ?….please dech

aduh lucunya sticker- sticker itu, kendaraan anda tertempel sticker yang mana ? kalo punyaku belum ditempel sticker, pengennya sich yang bunyinya ” pake gigi, gak pake gigi yang penting larinye kenceng ……..ngueeeng …!!!!!!

Desember will be magic again

Desember 7, 2007

Saat Desember tiba,…………

kembali perasaanku diharu birukan

lembar – lembar kenangan yang telah lewat

pahit, manis, sedih, gembira, semuanya telah mewarnai hidupku

adakalanya kenangan pahit, susah dilupakan

terlebih kenangan manisnya.

tak harus menangis saat kita ingat kenangan sedih kita,

pun tak harus tertawa lepas saat gembira melanda

SENYUM cukuplah ungkapkan itu.

Desember…………

membawaku ke refleksi pribadi

sudah buat apa aku selama ini ????

Desember…………

memberiku harapan dan impian akan : kedamaian

masih adakah ?????

Pusiing neh ( apa lagi musim ya ?)

Desember 5, 2007

Seharian kemarin(4/12) terpaksa saya nggak masuk kerja, masalahnya badan ini lemes banget rasanya, lungkrah, loyo, demam dan nggreges – nggreges gitu, la opo awakku iki.

Kronologisnya ( hallaaaaah) begini : senin malam (3/12) lebih kurang pukul 23.15 saat saya terbangun untuk bikin susu buat “gadis kecilku”,saat meramu adonan susu dan air panas, tiba – tiba kepala ini terasa cenut -cenut, klepyur-klepyur, senut -senut dan breg……jatuh telentang aku, lemeeees banget, kupanggil mbokne bocah -bocah, untuk meneruskan acara bikin susu tadi, melihat keadaanku sedemikian rupa, paniklah simboke bocah -bocah: ” kamu kenapa pa ?” Gak tauk nih ma, tiba – tiba lemes banget.     Sambil tertatih- tatih kucoba kembali ke kamar tidur, mendadak perutku berontak dan….hoeeeek,sesuatu keluar lewat mulut ( asem tenan, iki aku gumoh to)

Kubaluri badanku dengan minyak kayu putih, ditambah dikeroki mbokne bocah -bocah, hmmm agak enakan but pusingnya masih berasa, siaul keracunan opo aku iki ? Paginya masih terasa pusing dan mual, aku minta ijin untuk gak masuk kerja (dirumah thenger -thenger )

Hari ini (5/12) masuk kerja lagi, lihat postingannya si mbah, wah podho yo gek mumet…… apa lagi musim ya ?