another lonely christmas night

Saat menjelang Natal begini, kok mendadak ingatanku melayang ke beberapa tahun yang silam ( halllah ngomong wae arep nostalgila….).Saat aku merasa begitu kesepian, sendiri, tak punya apa -apa, dan bener -bener lonely selonli-lonlinya.

Kalo ndak salah malam Natal 1991, bulan Septembernya aku baru saja keluar dari tempat kerja , lalu untuk menyambung hidup, berkat kebaikan seorang teman, aku ikut jadi “kuli bangunan”( bener -bener kuline, btw aku ikut nggarap hotel The Regent, wisma Metropolitan III, satu lagi sebuah gedung di samping Graha purna Abdi di daerah Kuningan). Saat malam Natal aku ke gereja di jalan Malang ( St Ignatius) jalan kaki dari daerah Menteng Atas, lewat pasar Manggis, Jalan Guntur.

Hujan turun sejak sore, sebelum belokan ke pasar Manggis ada mobil sedan putih jalan kenceng, lewat genangan air brrrtt air terbang mengenai baju putihku………….ck..ck..ngelus dada aku, terpaksa balik lagi ke kontrakan temenku untuk ganti baju. ( walah soro emen dadi wong ra duwe...), jalan kaki lagi ke Jalan Malang. Sampai digereja, misa udah mulai…..terpaksa duduk diluar (pakai tenda), karena di dalam gereja dah penuh.

Misa selesai aku “nyenyuwun” sama Gusti Yesus ” Gusti Yesus nyuwun kawelasan, mugi Panjenengan Dalem karso paring berkah dumateng kawulo, paring sih nugroho dumateng kawulo……...intinya saya memohon untuk menjadikan segala sesuatunya lebih baik (dapat pekerjaan tetap, dapat hidup dgn benar dan baik, tentram…….dsb,dsb) …Oh I wish that I could start a branch new life..this lonely christmas night, this lonely christmas night (george baker selection )

Kini saat mengingat panyuwunan tadi, saya jadi semakin yakin akan jawaban doa tersebut, betapa maha welas asihnya Dia. Matur sembah nuwun Gusti, awit saking kawelasan Dalem. Natal kali ini aku bisa rayakan bersama orang- orang tercintaku ( istri dan kedua anakku).

 

Oh my love we’ve had our share of tears
Oh my friend we’ve had our hopes and fears
Oh my friends it’s been a long hard year
But now it’s christmas
Yes it’s christmas
Thank god it’s christmas (the Queen)
Explore posts in the same categories: nostalgia

11 Komentar pada “another lonely christmas night”

  1. ika Says:

    WELAAA…merry christmas pak pieter..walau masih bbrp hari lagee tapi udah mulai ucap2 merry christmas neh,,hehehe

    merry christmas juga mbak Ika, arep liburan takut nggak sempat posting he..he..he,

  2. aprikot Says:

    klo aku pengen minta bwt send back my beloved papa just for this christmas sama tuhan, soalnya aku kangen. bisa nda yah 😦

  3. kristian Says:

    Wah blognya sudah suasana Natal nih Mas Piet,

    Salam hangat dari saya dan istri buat Mas Piet sekeluarga. Tuhan memberkati.

    Kristian Novianto & Endang

    Makasih Mas Kristian, Met natal dan tahun baru ,salam kembali untuk Mas Kristian sekeluarga dari saya sekeluarga (Dewi, Sebastian & Owien)

  4. mei Says:

    kalau flashback lagi kebelakang, saya nyenyuwun tahun lalu bisa merayakan natal di sebuah rumah dengan dihiasi pohon natal..dan Gusti sampun mewujudkannya mas =)

    hiks, jadi inget gung nduwe pohon natal..=(

  5. mei Says:

    met natal buat keluarga mas.. God bless u always =)

    makasih lan sugeng natal 2007 lan warso enggal 2008, salam ugi katur keluarga mbak Mei

  6. kw Says:

    selamat natal mas.. semoga natal tahun ini menceriakan. saya sempat merayakan natal di tempat pak dheku.

    sampai sekarang saya masih sering mendengarkan lagu malam kudus, holy night, panis angelicus sesyahdu mendengarkan adzan.

    Makasih Mas, semoga syahdunya suasana, mendamaikan hati kita juga...

  7. jsop Says:

    Mengucapkan Selamat Hari Natal

    Matur sembahnuwun Mas Yockie

  8. ika juga Says:

    ngaturaken Sugeng Natal 2007, Pak .. salam buat keluarga..

    Matur suwun mbak Ika (mama Bambam), sugeng natal 2007 lan warso enggal 2008, salam buat mbak sekeluarga juga

  9. Kris Says:

    Saya Kristain dan istri mengucapkan selamat Natal 2008 dan Tahun baru 2009, damai Kristus beserta Mas sekeluarga. Semoga di tahun yang baru segalanya menjadi lebih mantap. GBU

  10. Bento Says:

    Mas kirimin lirik fullnya george baker donk yg judulnya “lonely christmas night”. .makasih yo

  11. beno Says:

    mas aku dah search lagu ini diseluruh website, bisa ngk dikasih liriknya yg full..lagu ini mengingat masa kecil saya wkt di manado. makasih banyak mas


Tinggalkan Balasan

