Arsip untuk Februari 2009

Benda ajaib itu bernama MP3 player !

Februari 5, 2009

Sejak masih sekolah dulu ( sampai sekarang ) saya sukaaaa sekali mendengarkan musik baik instumental maupun yang ada vokalnya.Bahkan masa SMA dulu saya lebih suka muter kaset (audio) daripada noton televisi (yang sempat membuat heran bapakku). Sejak jaman SMP aku mulai gemar mengoleksi kaset.
Masa SMA koleksi kasetku sudah lumayan banyak ( ada bangsa 200an,dan sempat digumuni mbakyuku ), paling banyak jenis music country, dan yang paling sering kuputar saat itu adalah album Best of nya John Denver, apalagi saat ikut camping, diputer pakai walkman…….wuih mantap sekali.

Di masa SMA pula saya berandai – andai dan bermimpi, suatu saat pasti akan tercipta sebuah alat pemutar musik yang simpel tapi bisa memuat banyak lagu, gak usah bolak -balik kaset lagi, gak usah bawa banyak kaset lagi.

Hari ini saat aku memutar MP3 player di kantong bajuku, aku teringat lagi mimpi itu, Thank God, mimpi itu jadi kenyataan, Thank God aku boleh memiliki “benda ajaib itu”.

Seiiring perkembangan jaman ( aduh gaya bahasamu son….), kegiatanku mengoleksi kaset sudah berkurang, bahkan sudah ± 5 tahun belakangan ini saya gak pernah beli kaset lagi, karena saya bisa download banyak lagu dari internet.

Lewat postingan ini kuhaturkan terimakasihku kepada sahabat-sahabat blogger di seantero jagad yang telah mengupload file lagu dalam blog, juga kepada situs situs penyedia layanan free download lagu- lagu yang telah bisa saya nikmati. Thanks for the music !

Music you’ll made me blue,
but I’m alone without you….
Fill my heart and fill my soul with tenderness
Music fill my loneliness………..
.
( ayooo tebak lagunya siapa ?)

Iklan

When I Kissed The Teacher ( Nostalgia SMA)

Februari 3, 2009

Kali ini salah satu judul lagu ABBA kujadikan judul (juga) postinganku. Kejadiannya memang seperti kisah di lagu itu, tapi alur ceritanya beda dikit.

Setting cerita terjadi saat aku duduk di bangku es em a kelas dua naik ke kelas tiga ( gek poll ndugale ), bermula saat pergantian tahun ajaran baru, aku ingat pasti harinya jum’at, saat itu tiap hari jum’at sekolahku pakai baju bebas (tapi sopan & rapi dooong ), dan di kantor guru kedatangan seorang “dewi” yang cantik bener ( yang belakangan hari kutahu adalah guru Bahasa Inggris yang baru ). Bener – bener aku klenger lihat “dewi” tadi, diantara temen cowok terlontarlah gurauan:”…. eh ono cewek ayu , ayo totohan sopo wani ngambung entuk selawe ewu “ (sssst ada anak baru tuh, ayo taruhan siapa yang berani cium dapet dua puluh lima ribu). Bukan karena uang yang duapuluh lima ribu (saat itu cukup berarti, apalagi buat anak kost seperti aku…..he..he) tapi memang karena “wis kepranan”melihat cah ayu tadi, kuberanikan diri menerima tantangan tadi. Hasilnya ??????

Aku memang berhasil “ngambung” cah ayu tadi, tapi aku dan teman sekelasku harus menanggung akibatnya, kami diskors selama seminggu, orangtua kami diminta menemui wali kelas dan selama satu bulan penuh kami wajib absen di kantor guru pada saat mau masuk sekolah dan pada saat bubaran sekolah.( kapokmu kapan ? )

Aku isiiin banget mengingat kejadian itu, but really I wanna hug, hug her again…………….(hush ……….ra sopan )
Miss Ratna…..(eh sekarang sudah Mrs……. kali) kami…..eh saya dunk, mohon maaf lagi.