Archive for the ‘tulisan “ebreh -ebreh”’ category

Jangan sampai terlambat !!!

Juni 26, 2009

Jumat sore (19/6) saat melintasi lampu merah Srengseng, motorku di stop oleh seorang polantas, (waduuuh kenapa ya, perasaan lampunya dah hijau)
“ Selamat sore Pak !” sapanya
“ Sore Pak” jawabku
“ Mohon maaf ganggu perjalanan Bapak, tolong lihat SIM dan STNKnya”lanjutnya
Segera kutunjukkan SIM dan STNKku
“ Besok tolong diperpanjang pajak STNKnya Pak, dah habis tuh tanggalnya” kata petugas tadi sambil menyerahkan SIM dan STNKku, kulihat masa berlaku STNKku …….ya amploppp, berlaku s/d 20 Juni 2009,…..hampir saja kena !! Ternyata petugas tadi cukup jeli mengamati plat NK ku.

Kesibukan kerja kadang membuat kita lupa akan “kewajiban” kita seperti tadi, ah pajaknya masih lama, entaarrrr aja perpanjangnya, tau – tau……mak jegagik…cegat pulisi. Padahal saat ini mudah dan cepat kok, ngurus perpanjang pajak STNK or SIM, bisa via SAMSAT Keliling atau lewat biro jasa saja kalau gak punya waktu sama sekali.( paling nambah sedikit untuk jasanya )

Saat perpanjang SIM kemarin , aku urus lewat SAMSAT Keliling di Pasar Rebo ( mangkalnya dekat Makro), jangan kuatir petugasnya ramah dan bersahabat kok. Kita datang, isi formulir, lampirkan SIM dan fotokopinya, juga KTP.terus tunggu panggilan untuk foto jepppret…jepret…jadi deh SIMnya. Untuk Info SAMSAT Keliling bisa hubungi 021 -5276001 atau SMS ke 1717

Ehm untuk perpanjang STNK aku memanfaatkan jasa sebuah biro jasa di kawasan Kramatjati, perpanjang STNK motor Uang jasanya 15.000, untuk STNK mobil 25.000, prosesnya cepet ( sehari selesai ).

Pesanku : periksa kembali SIM dan STNK anda Jangan sampai telat perpanjangnya, biar nyaman berkendara dan … aman , gak keno tilang rek !!!!!

lapor, kami protes

Juni 3, 2008

beberapa hari belakangan ini lampu sering padam, baik saat berada dirumah ataupun saat aku di kantor,laluuuuuu malam hari voltasenya juga nggak sesuai ( sering turun ). Gimana dong …….

padahal kami bayar gak pernah telat, bahkan jauuuh sebelum jatuh tempo, kami dah lunasi tagihan rekening listrik. Yang kami dapatkan kok ??????

gak terasa

Mei 22, 2008

saat melihat lagi postingan pertama…….ealllah jebul wis setahun yo, ngorek – orek blog iki

jan gak terasa, begitu cepat waktu berlalu……………..

Maturnuwun buat semua teman – teman blogger ataupun efriwan yang telah memberi support,inspirasi, semangat untuk tetap menulis di blog ecek – ecek ini.

suatu siang di sebuah spbu

Mei 12, 2008

aku : premium Mas !

si Mas : pinten Pak ! ( berapa Pak !)

aku : Kebaki wae yo Mas ( penuhin aja ya Mas !)

si Mas : nggih Pak ( ya Pak)

aku : jare arep mundhak meneh Mas, wiwit kapan ? ( ktnya mau naik lagi, mulai kapan ?)

si Mas : lha inggih criosipun, duka wiwit kapan, di tengga kemawon ( ktnya iya, entah mulainya, ditunggu saja )

aku : ketoke durung suwe to mundhake (kayaknya belum lama to naik harga bbmnya)

si Mas : lha inggih pak, lha ingkang kagungan negoro ingkang ngatur, pripun malih.

aku : waaah !!!!

si Mas : waah…( si Mas mesem)…….niku pun kebak mencep Pak

Aku mbayar premium

aku : suwun yo Mas

si Mas : nggih Pak , sami – sami

sebuah teguran

Mei 8, 2008

hari senin (5/5) yang lalu aku jatuh terkapar dari motor yang kukendarai, gadis kecilku (owien) terpental beberapa langkah dari tempat motorku jatuh, sementara itu diajengku muka, tangan dan kaki memar dan lecet – lecet.

saat mengingat lagi kejadian itu, terasa miris sekali aku…….kok bisa ?? padahal aku berkendara sudah sangat berhati -hati ( btw aku bawa istri dan juga kedua anakku)

kejadian tersebut sekaligus juga kuterjemahkan sebagai sebuah teguran untuk lebih ekstra hati hati lagi. (Jesus Christ, Mother Mary, Saint Christopher bless , protect and save us)

lunasi pajak, awasi penggunaanya

Maret 31, 2008

hallah koyo iklan wae…………….

hari ini (31/3) dateline penyerahan berkas PPh ke Kantor Pelayanan Pajak, so sejak beberapa hari kemarin teman2 di kantor sibuk ngurusi pajaknya masing – masing.

Ayoo lunasi pajak dan awasi penggunaannya.

Happy Easter Day

Maret 23, 2008

Fresh Heart……..

Fresh Smile…….

Fresh Plans……….

Fresh efforts……….

Because Jesus was die & rise on for us forever !

Happy Easter Day to all my friends, family and for everyone who celebrated it.

God Bless U all.